Penyuluhan Bahasa dan Sastra Indonesia bagi Guru Bahasa Indonesia di Blora, 11–12 September 2012

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah terus menerus melakukan kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan bahasa Indonesia, salah satunya adalah Penyuluhan Bahasa dan Sastra Indonesia bagi Guru Bahasa Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 11-12 September 2012 di Hotel Al-Madina, Blora.

Penyuluhan  Bahasa dan Sastra tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Drs. Adi Purwanto, M.M. dan dihadiri oleh guru bahasa Indonesia SMP se-Kabupaten Blora.

Materi yang disampaikan meliputi materi bidang kebahasaan dan kesastraan yang disampaikan oleh para penyuluh di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Peserta mengikuti materi tentang “Kebijakan Pembinaan Bahasa dan Sastra Indonesia”, “Bahasa Indonesia dalam Surat Dinas”, dan “Apresiasi Sastra” yang disajikan oleh Drs. Pardi, M.Hum. Materi “Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan”, “Sosialisasi Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia” dan “Simulasi Tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia” disampaikan oleh Dr. Dwi Atmawati, M.Hum. Adapun materi “Kalimat dan Paragraf” serta “Bentuk dan Pilihan Kata” disajikan oleh Drs. Suryo Handono, M.Pd.

Melalui kegiatan ini diharapkan kemampuan dan keterampilan berbahasa Indonesia para guru SMP dapat ditingkatkan.  Jika hal tersebut tercapai, guru dapat menyampaikan pengetahuan yang telah dimilikinya kepada anak didik, rekan kerja, keluarga, dan masyarakat dengan lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas