Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dengan RRI Semarang dan TVRI Jawa Tengah

 

Dalam rangka melaksanakan salah satu program pembinaan kebahasaan dan kesastraan di Jawa Tengah, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah melaksanakan kerja sama dengan lembaga penyiaran publik di Jawa Tengah. Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dengan lembaga penyiaran publik RRI Semarang dan TVRI Jawa Tengah diselenggarakan di aula Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada 30 Januari 2013. Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama ini akan ditindaklanjuti dengan kegiatan-kegiatan pembinaan kebahasaan dan kesastraan melalui kedua lembaga penyiaran tersebut.

 

Dalam sambutannya, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum., menyampaikan bahwa bahasa tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga media pemersatu bangsa dan jati diri bangsa. Oleh karena itu, penataan dan pembinaan bahasa harus terus-menerus dilakukan. Dalam kesempatan itu, Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Semarang, Dra. Saraswati, S.A. menyampaikan bahwa RRI Semarang mendukung sepenuhnya kegiatan pembinaan kebahasaan dan kesastraan yang dilakukan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, khususnya melalui lembaga penyiaran. Lembaga penyiaran memiliki potensi yang besar dalam membentuk karakter bangsa sehingga harus dimanfaatkan secara maksimal. Selanjutnya, Kepala Lembaga Penyiaran Publik TVRI Jawa Tengah yang diwakili oleh Kepala Bidang Berita TVRI Jawa Tengah, Oka Budiartha, S.Sos., M.Si. menyatakan bahwa TVRI Jawa Tengah sebagai media yang kompleks turut mendukung kegiatan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan pembinaan bahasa dan sastra di Jawa Tengah.

Melalui Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dengan lembaga penyiaran publik RRI Semarang dan TVRI Jawa Tengah diharapkan kegiatan pembinaan kebahasaan maupun kesastraan dapat menjangkau semua lapisan masyarakat. Dengan demikian, program-program yang dilaksanakan akan bermanfaat bagi masyarakat Jawa Tengah. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas