LOMBA BACA PUISI TINGKAT NASIONAL BALAI BAHASA PROVINSI JAWA TENGAH BEKERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS PEKALONGAN

 

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Universitas Pekalongan telah menyelenggarakan Lomba Baca Puisi Kategori Pelajar dan Umum Tingkat Nasional, pada 22 Mei 2013 di kampus Universitas Pekalongan. Kegiatan yang diikuti oleh 100 peserta yang terdiri atas kategori pelajar dan umum tersebut memperebutkan Piala Gandewa III.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Universitas Pekalongan, H. Suryani, S.H., M.Hum. Acara pembukaan dihadiri oleh Bendahara Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah mewakili Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah; Wakil Rektor III Universitas Pekalongan, Dra. Hj. Chalimah, M.M.; Koordinator Bidang Pembinaan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Suryo Handono, M.Pd.; serta beberapa dekan dan dosen di lingkungan Universitas Pekalongan.

Pemenang Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional 2013 untuk kategori pelajar: Juara I Nur Rahmawati (MAN Kendal), Juara II Siti Muflikhah (MAN Kendal), Juara III Agung Prayoga (SMP Daarul Qur’an), Juara favorit M Ihklas Alfansi (SMP Daarul Qur’an); dan untuk kategori umum: Juara I M. Ahsana Ghazalba (Pekalongan), Juara II Kupmin Rambe (Tangerang), Juara III Fathimah Az-Zahra (Yogyakarta), Juara favorit Faizal Muhaimin (Pekalongan).                         

Hasil Lomba Baca Puisi Tingkat Nasional 2013 di Universitas Pekalongan diharapkan menjadi bahan masukan bagi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk aktif terlibat dalam pengembangan, pembinaan, dan pelindungan sastra Indonesia. Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan peserta lebih giat dalam mengembangkan bakat dan minatnya dalam apresiasi sastra.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top