Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Menyusun Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 2014 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2015

Keberhasilan kinerja sebuah lembaga sangat ditentukan oleh perencanaan yang baik dan berkesinambungan untuk mewujudkan visi dan misi lembaga tersebut. Oleh karena itu, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada 19—20 Februari 2014 membahas Rencana Kinerja Tahunan (RKT) 2014 dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) 2015 di Hotel Grasia, Jalan Letnan Jenderal S. Parman, Semarang. Dalam kesempatan itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum., memberikan arahan kepada pegawai Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bahwa sudah seharusnya setiap pegawai berusaha untuk menjemput pekerjaan, bukan menunggu pekerjaan. Oleh karena itu, setiap pegawai perlu menyusun rancangan kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Selain itu, Drs. Pardi, M.Hum. menyatakan bahwa Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah perlu menyusun rencana strategis (renstra) 2015—2019, yang dapat menjadi petunjuk arah kebijakan sebuah lembaga.

Kegiatan penyusunan RKT 2014 dan RKA 2015 itu dilaksanakan untuk: menyusun program kerja dan jadwal pelaksanaan kegiatan 2014, mengoordinasikan pelaksanaan program kerja 2014, dan menyusun program kerja tahun 2015. Kegiatan tersebut diikuti 40 pegawai Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, yang terdiri atas tenaga teknis dan tenaga tata usaha.

Kepala Subbagian Tata Usaha, Lely Siti Fatimah, S.E., M.Si., selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan penyusunan RKT 2014 dan RKA 2015 berjalan dengan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut menghasilkan rancangan-rancangan kegiatan yang siap dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2014 dan perencanaan kegiatan 2015 untuk masing-masing bidang. Bidang Pengembangan menyusun rancangan kegiatan penelitian, penerbitan, dan penyusunan. Bidang Pembinaan menyusun rancangan kegiatan kerja sama antarlembaga, penyuluhan, seminar, dan bengkel sastra. Adapun Bidang Ketatausahaan merancang kegiatan yang berkaitan dengan kinerja dan pelayanan administrasi, yaitu surat menyurat, layanan perpustakaan, dan penyusunan daftar urut kepangkatan (DUK) pegawai.  

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas