Pelatihan Kemampuan Berbahasa Indonesia: Teknik Menulis Surat Dinas bagi Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Semarang

Lima puluh tenaga pengelola dan administrator Universitas Negeri Semarang mengikuti pelatihan teknik menulis surat dinas. Kegiatan yang terselenggara atas kerja sama Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dengan Universitas Negeri Semarang ini bertajuk “Peningkatan Kemampuan Berbahasa Indonesia: Teknik Menulis Surat Dinas bagi Tenaga Kependidikan Universitas Negeri Semarang”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 27 Maret 2014, pukul 08.00—15.45, di Aula Lantai IV Gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang.

Narasumber dalam kegiatan itu adalah Prof. Dr. Rustono yang menyampaikan materi “Pembinaan Bahasa Indonesia di Perguruan Tinggi”, Drs. Pardi, M.Hum. dengan materi “Kebijakan Bahasa dan Sastra Indonesia”, Dr. Dwi Atmawati dengan materi “Penggunaan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar dalam Tata Naskah Dinas”, serta Drs. Suryo Handono, M.Pd. dengan materi “Pelatihan Menulis Tata Naskah Dinas”.

Kepala Badan Administrasi dan Urusan Keuangan Rektorat Universitas Negeri Semarang, Drs. Anwar Haryono, M.Pd., yang membuka acara tersebut menyampaikan bahwa pelatihan teknik menulis surat dinas dengan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar ini memang dibutuhkan demi terciptanya tertib administrasi. Beliau juga menambahkan bahwa kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Universitas Negeri Semarang ini perlu terus dilanjutkan dengan pelatihan-pelatihan yang serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top