Pelatihan Pembelajaran Bahasa Berbasis Teks

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan IKIP PGRI Semarang mengadakan pelatihan “Pembelajaran Bahasa Berbasis Teks”. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan dari kegiatan “Peningkatan Mutu Tenaga Pengajar Bahasa dan Sastra” yang telah dilaksanakan sebelumnya di Hotel Grasia Semarang. Kegiatan yang dilaksanakan pada Senin, 24 Maret 2014, di Gedung IKIP PGRI Semarang tersebut dibuka secara resmi oleh Pembantu Rektor I IKIP PGRI, Dra. Sri Suciati, M.Hum.

Dalam sambutannya, Dra. Sri Suciati, M.Hum. menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini bertujuan agar guru dan dosen dapat mengimplementasikan Kurikulum 2013. Pada kesempatan itu, Dra. Suciati, M.Hum. juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum., atas kerja sama dan bantuan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara.

Narasumber pelatihan tersebut terdiri atas Dr. Riyadi Santosa, M.Ed. dengan materi Metode Pembelajaran Bahasa Berbasis Teks SMP dan Dr. Tri Wiratno, M.A. dengan materi Metode Pembelajaran Bahasa Berbasis Teks SMA. Kedua narasumber merupakan tenaga pengajar di Fakultas Sastra dan Seni Rupa, Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Adapun peserta kegiatan tersebut ialah dosen-dosen Fakultas Pendidikan Bahasa dan Sastra IKIP PGRI Semarang dan staf Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top