Guru Kabupaten Banjarnegara Antusias Mengikuti Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah

Guru Kabupaten Banjarnegara antusias mengikuti kegiatan “Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru Kabupaten Banjarnegara” pada Senin, 21 April 2014, di Auditorium Politeknik Banjarnegara, Jalan Raya Madukara km 2, Kenteng, Banjarnegara. Antusiasme guru tersebut tampak pada semangat dan keseriusan mereka dalam menerima setiap materi yang disajikan narasumber.

 

Kegiatan yang diikuti oleh delapan puluh guru SD, SMP, dan SMA Kabupaten Banjarnegara itu menghadirkan narasumber dari Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Politeknik Banjarnegara. Adapun narasumber pada pelatihan ini ialah Drs. Pardi, M.Hum. menyampaikan materi “Penyusunan Karya Tulis Ilmiah dan Pemanfaatan Bahasa”; Agus Sudono, S.S., M.Hum. memberikan materi “Bahasa Indonesia dalam Karya Tulis Ilmiah”; dan Dr. Teguh Supriyanto, M.Hum. menyampaikan materi “Praktik Penulisan Karya Imiah”.

 

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum., mengatakan bahwa pelatihan ini penting untuk dilaksanakan mengingat guru membutuhkan bimbingan dalam hal penulisan karya ilmiah. Oleh karena itu, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Politeknik Banjarnegara mengadakan “Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah bagi Guru Kabupaten Banjarnegara” untuk meningkatkan kemampuan guru dalam menulis karya ilmiah.

 

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Politeknik Banjarnegara, Ir. Sapto Wibowo, M.P., mengungkapkan bahwa kemampuan menulis bukan datang secara tiba-tiba, melainkan melalui latihan dan kerja keras. Oleh karena itu, guru harus dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti pelatihan ini untuk berlatih menulis karya ilmiah dengan sungguh-sungguh.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara, Drs. Muhdi, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memotivasi guru dalam menulis, khususnya menulis karya ilmiah. Sependapat dengan Ir. Sapto Wibowo, M.P., Drs. Muhdi berharap agar guru dapat memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu dari narasumber agar nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dan menularkan ilmu itu kepada teman serta anak didiknya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top