Serah Terima Mahasiswa KMM Jurusan Sastra Daerah UNS di Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah

Pada Senin, 4 Agustus 2014, pukul 11.00 WIB, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima peserta Kuliah Magang Mahasiswa (KMM) dari Jurusan Sastra Daerah, Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kegiatan magang yang diikuti sembilan mahasiswa tersebut dijadwalkan mulai berlangsung 4 Agustus 2014 dan akan berakhir 30 Agustus 2014.

Kuliah Magang Mahasiswa merupakan salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret Surakarta, tak terkecuali Jurusan Sastra Daerah. Setiap tahun Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah yang terletak di Jalan Elang Raya No. 1, Mangunharjo, Tembalang, Semarang menjadi salah satu tempat tujuan KMM UNS, khususnya Fakultas Sastra dan Seni Rupa.

Drs. Sujono, M.Hum., selaku dosen pembimbing KMM Jurusan Sastra Daerah Fakultas Sastra dan Seni Rupa UNS, menyampaikan terima kasih kepada Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah yang telah bersedia menerima peserta KMM di ruang Poerbatjaraka, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Beliau menyerahkan dan mempercayakan mahasiswa KMM kepada Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah untuk dibimbing agar mahasiswa KMM memiliki bekal dan keterampilan setelah mengikuti program KMM.

Peserta KMM diterima secara langsung oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Drs. Pardi, M.Hum. Dalam sambutannya, Drs. Pardi, M.Hum. berpesan agar para peserta KMM dapat memanfaatkan waktu dengan baik dan jangan menyia-nyiakan kesempatan. Beliau akan mengajak para peserta KMM terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, baik di dalam kantor maupun di luar kantor. Hal ini bertujuan agar para mahasiswa mendapatkan wawasan dan pengalaman tentang kondisi riil berkenaan dengan bahasa dan sastra di lapangan. 

Di samping itu, beliau berharap agar peserta KMM dapat mengikuti aturan-aturan yang berlaku dan dapat berhubungan baik dengan seluruh staf Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah kepada dosen pembimbing KMM Jurusan Sastra Daerah UNS Surakarta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top