Meningkatkan Potensi Pegawai Balai Bahasa Jawa Tengah melalui Kegiatan SDM

Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja pegawai, Balai Bahasa Jawa Tengah mengadakan kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu 18-19 November 2016. Pada hari pertama, 18 November 2016, kegiatan Peningkatan SDM dilaksanakan di Aula Ranggawarsita, Balai Bahasa Jawa Tengah dengan materi Penyusunan dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai. Adapun narasumber pada kesempatan itu adalah Sholeh Syarifudin, S.Kom. dari Biro Kepegawaian, Setjen Kemdikbud. Kegiatan pada hari pertama diikuti oleh seluruh pegawai Balai Bahasa Jawa Tengah dan perwakilan pegawai dari beberapa instansi sahabat, seperti Balai Bahasa Yogyakarta, Balai Bahasa Jawa Barat, Balai Bahasa Jawa Timur, Balai Bahasa Sumatera Selatan, Balai Bahasa Sumatera Barat, Balai Bahasa Sulawesi Utara, Balai Bahasa Sulawesi Tengah, Balai Multimedia Jawa Tengah, PP PAUDNI, dan LPMP Jawa Tengah.

Kegiatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Balai Bahasa Jawa Tengah pada hari kedua, 19 November 2016, dilaksanakan di luar kantor. Materi pada hari kedua adalah Pengembangan Diri yang dilaksanakan di area hutan wisata Kopeng Treetop Adventure Park, Getasan, Kabupaten Semarang. Dengan dimbing para instruktur yang sudah berpengalaman, seluruh karyawan Balai Bahasa Jawa Tengah diajak untuk menyegarkan tubuh dan pikiran melalui beberapa bentuk permainan yang dapat dilakukan secara kelompok ataupun mandiri.

Melalui kegiatan Pengembangan Diri tersebut, para pegawai diharapkan dapat menumbuhkan sikap tenggang rasa, menumbuhkan rasa percaya diri, dan mengenali karakteristik kepribadian diri sehingga dapat membentuk tim kerja yang solid. Selain itu, kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh karyawan Balai Bahasa Jawa Tengah dalam melaksanakan tugas kedinasan saat kembali ke kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top