Sinergisme Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro

Untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah selalu menjalin kerja sama dengan berbagai instansi atau lembaga, temasuk dengan perguruan tinggi.

Pada Jumat, 19 Februari 2021, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah, beserta Koordinator dan Humas Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (KKLP UKBI) Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Rini Esti Utami, S.S. dan Sunarti, M.Hum. melakukan pertemuan dengan Pimpinan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro (FIB Undip) Semarang. Pada pertemuan tersebut Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan tim UKBI diterima oleh Dekan FIB Undip, Dr. Nurhayati, M.Hum., Wakil Dekan I (Bidang Akademik dan Kemahasiswaan) Dr. Alamsyah, M.Hum., dan Wakil Dekan II (Bidang Sumber Daya) Drs. Suharyo, M.Hum. di Ruang Sidang Dekan FIB Undip

Pertemuan tersebut membahas program kegiatan kebahasaan dan kesastraan di Jawa Tengah, seperti pelaksanaan UKBI Adaptif bagi mahasiswa FIB Undip dan klinik kebahasaan untuk penulisan karya ilmiah bagi mahasiswa. Pertemuan yang santai, tetapi serius ini mengasilkan beberapa kesepakatan yang saling mendukung tugas dan fungsi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan FIB Undip.

(reu/est)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas