Laporan Kinerja 2021

 

Laporan Kinerja tahun 2021 ini merupakan pertanggungjawaban Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah atas pelaksanaan program kerja sesuai tugas dan fungsi. Di dalam laporan ini disajikan informasi (1) kinerja pencapaian sasaran strategis beserta indikator kinerja yang ditetapkan dalam Rencana Kerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 serta (2) Rencana Strategis Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah tahun 2020–2024.

Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2021 menetapkan lima sasaran kegiatan dan tujuh indikator kinerja kegiatan. Secara umum Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah telah berhasil merealisasikan target kinerja yang ditetapkan dalam perjanjian kinerja. Meskipun telah berhasil merealisasikan target kinerja yang ditetapkan, masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan di tahun mendatang. Permasalahan tersebut di antaranya blokir anggaran, masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pemotongan anggaran untuk penanganan Covid-19, serta masalah perizinan dari lembaga/instansi dan pemerintah daerah setempat terkait untuk mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa sehingga mengakibatkan kegiatan mundur dari jadwal yang sudah ditetapkan dan perevisian anggaran.

Sehubungan dengan itu, laporan kinerja ini diharapkan dapat memberikan gambaran objektif tentang kinerja yang dihasilkan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2021. Selain itu, laporan kinerja ini bermanfaat sebagai bahan (1) evaluasi perencanaan program/kegiatan dan anggaran, (2) perumusan kebijakan bidang kebahasaan dan kesastraan, serta (3) pertimbangan untuk peningkatan kinerja di tahun mendatang.

Laporan Kinerja Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2021 dapat diunduh pada tautan di bawah ini.

 

Download (PDF, 3.05MB)

 

(ira/est)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas