Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemetaan Kurikulum Mata Kuliah Pembelajaran BIPA

KABUPATEN SEMARANG, balaibahasajateng.kemdikbud.go.id—Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemetaan Kurikulum Mata Kuliah Pembelajaran BIPA. Acara tersebut digelar selama 3 hari, pada 21—23 Januari 2024, di Hotel Wujil, Ungaran.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin, M.Hum., mengatakan bahwa salah satu program prioritas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa adalah penginternasionalan bahasa Indonesia. Salah satu cara penginternasionalan bahasa Indonesia tersebut dilakukan oleh Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) BIPA yang memfasilitasi pengajar dan pegiat BIPA dalam mengembangkan program-program BIPA.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pengajar profesional di bidangnya, yaitu Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. (Universitas Sebelas Maret, Surakarta dan Ketua IKAPROBSI), Dr. Gatut Susanto, M.Pd. (Universitas Negeri Malang dan Ketua APPBIPA Jawa Timur) dan Dr. Wati Istanti, M.Pd. (Universitas Negeri Semarang dan Ketua APPBIPA Jawa Tengah). Para pengajar itu memberikan materi tentang Peta porsi dan profil Kurikulum Pembelajaran BIPA di Program Studi, Pelaksanaan dan Pengembangan Pembelajaran BIPA di Program Studi, dan Integrasi Mata Kuliah Pembelajaran BIPA di Program Studi dengan Kelas Internasional. Peserta kegiatan berjumlah 30 orang yang berasal dari 30 program studi yang memiliki mata kuliah pembelajaran BIPA. [aas]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas