Bangun ZI-WBK, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah Terima Pendampingan Itjen Kemendikbudristek

Agus Sudono

KABUPATEN SEMARANG, balaibahasajateng.kemdikbud.go.id—Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) di Ruang Rapat Pimpinan pada Selasa, 30 April 2024. Kunjungan tersebut dilakukan  untuk pendampingan pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) yang sedang diikuti Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah.

Salah satu tim Itjen, Kemendikbudristek, Suwardi, mengatakan bahwa pendampingan ini menjadi kesempatan untuk memperbaiki beberapa komponen pengungkit yang masih kurang. Pendampingan tersebut juga diharapkan menjadi evaluasi awal untuk semua area pengungkit yang menjadi bahan penilaian.

“Kami optimistis Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bisa membangun ZI-WBK karena administrasi di Balai Bahasa sudah bagus. Bahkan, saya menyampaikan, kalau mau belajar administrasi, belajarlah ke Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Kita bersama-sama mengevaluasi semua area pengungkit,” kata Suwardi di kantor Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Jalan DIponegoro 250, Ungaran, Kabupaten Semarang pada Selasa, 30 April 2024.

Sementara itu, Kepala Subbagian Umum Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Andy Rahmadi Santoso, S.Kom., mengatakan bahwa pada tahun ini Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah ditunjuk oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa sebagai salah satu satuan kerja (satker) yang diusulkan dalam pembangunan ZIWBK. Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bertekad terus meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Itjen Kemendikbudristek yang siap mendampingi Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dalam meraih predikat ZI-WBK. Kami akan memperhatikan dan menindaklanjuti perbaikan-perbaikan dan evaluasi yang dilakukan oleh Itjen,” ungkap Andy. [asa/aas]

 

Penyunting : Agus Sudono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas