Kunjungan MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Cilacap

Arvynda Permatasari

KABUPATEN SEMARANG, balaibahasajateng.kemdikbud.go.id—Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menerima kunjungan dari MGMP Bahasa Indonesia SMP Kabupaten Cilacap di Aula Ciptomangunkusumo pada Sabtu, 1 Juni 2024. Kunjungan disambut oleh Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Syarifuddin, M.Hum., Kepala Subbagian Umum, Andy Rahmadi Santoso, S.Kom., dan para koordinator kelompok kepakaran dan layanan profesional (KKLP) Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah. Adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menambah wawasan kebahasaan dan literasi.
Syarifuddin menyatakan bahwa sebagai perpanjangan tangan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan berbagai program kegiatan yang mendukung tiga program prioritas Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, yakni literasi kebahasaan dan kesastraan, revitalisasi bahasa daerah, dan penginternasionalan bahasa Indonesia.
“Terkait pelaksanaan program literasi di Jawa Tengah, Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah memiliki berbagai kegiatan literasi, antara lain bengkel literasi, pembinaan komunitas literasi, pendampingan penggunaan bahasa di ruang publik, UKBI, penyusunan bahan bacaan bermutu, dan pembagian buku ke sekolah-sekolah,” ungkap Syarifuddin.
Pembina Bahasa Indonesia Kabupaten Cilacap, Lili Kuswanti, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwa kunjungannya beserta tim MGMP untuk menambah wawasan kebahasaan dan kesastraan, terutama tentang literasi.
“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan Dr. Syarifuddin, M.Hum. dan jajarannya. Berbagai informasi serta wawasan kebahasaan dan literasi yang kami dapatkan dalam kesempatan ini sangat bermanfaat dan akan kami jadikan rujukan dalam pembelajaran di sekolah,” ujar Lili. [arv/sun/aas]

 

Penyunting: Sunarti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas