Visi pelayanan publik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yakni “Terwujudnya Pelayanan Prima di Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi sebagai Langkah Utama Menuju Indonesia Maju”.
MISI
Misi pelayanan publik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebagaimana sebagai berikut:
memberikan pelayanan dengan tuntas sesuai peraturan perundang-undangan;
meningkatkan profesionalitas dan integritas sumber daya manusia untuk pelayanan publik yang berkualitas;
menyelenggarakan layanan yang cepat, tepat, terjangkau, dan transparan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi; dan
meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap aparatur penyelenggara pelayanan publik.
Moto
Moto pelayanan publik Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yakni “Mudah, Efektif, Ramah, Disiplin, Efisien, Kolaboratif, dan Akuntabel dalam Melayani” (MERDEKA MELAYANI).