Visi pelayanan publik Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah yakni Pelayanan Prima untuk Semua.
MISI
Misi pelayanan publik Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah
Memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat serta memberikan pelayanan dengan cepat, tanggap, tepat, dan tuntas sesuai standar yang telah ditentukan.
Menyelenggarakan layanan yang mudah diakses, adil, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan.
Meningkatkan integritas dan kompetensi petugas penyelenggara pelayanan publik untuk mewujudkanpelayanan publik yang berkualitas.
Mengembangkan inovasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.
Meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik.
Moto
Moto pelayanan publik Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah yaitu “Layanan Publik yang Responsif, Akuntabel, Melayani, Adaptif, dan Harmonis (Layanan Publik yang RAMAH)”